News

Pj Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Lestarikan Festival Lampu Colok

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun secara resmi membuka Festival Lampu Colok Kecamatan Bukit Raya di Masjid Al-Muqarrobin, Jalan Raya Pasir Putih, Jalan Kuaran Gg. Masjid 1, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukitraya, Jumat (5/4/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota didampingi ketua PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun serta Asisten III Administrasi dan Umum Setdako Pekanbaru,  Samto

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun sangat menyambut baik dan mengapresiasi seluruh masyarakat Bukit Raya yang telah berkontribusi, berkomitmen dan semangat demi menjaga dan melestarikan nilai khazanah budaya Melayu yaitu lampu colok.

"Pelestarian budaya lokal masyarakat Melayu ini harus tetap bersinar agar tak hilang ditelan zaman, yang mana memiliki keunikan tersendiri," ujar Muflihun, Jumat (5/4/2023).

Namun orang nomor satu di Pekanbaru ini berpesan jangan sampai kemeriahan dan keindahan kegiatan festival lampu colok ini mengurangi aktivitas ibadah di bulan suci Ramadan.

"Apalagi kita sudah berada di malam-malam terakhir Ramadhan," ungkap Pj Walikota.

Disampaikan Pj Walikota, ini menjadi tugas semua pihak baik masyarakat, pemerintah, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan budayawan, tokoh pemuda, serta semua elemen yang ada di Kota Pekanbaru agar dapat terus melestarikan dan menghidupkan tradisi budaya lokal ini dari generasi ke generasi.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat kecamatan Bukit Raya agar dapat mengikuti lampu colok yang dipusatkan di di MPP jalan sudirman pada hari Sabtu (6/4/2024) malam, tepatnya setelah salat tarawih," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan