News

97 Persen Masyarakat Pekanbaru Diklaim Sudah Terdaftar Program UHC

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mendata sebanyak 97 persen masyarakat sudah terdaftar Program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) atau Universal Health Coverage (UHC), sejak program ini dicanangkan.

Hal ini disampaikan Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Senin (18/12). Ia menjelaskan, Diskes Pekanbaru terus berupaya agar seluruh masyarakat Pekanbaru dapat mendaftarkan diri pada program jaminan tersebut.

Hal ini juga sesuai dengan keinginan Pj Wali Kota Pekanbaru agar layanan mendasar di bidang kesehatan dapat diberikan kepada semua masyarakat.

"Saat ini program kesehatan kita sudah mencapai 97 persen masyarakat yang terdaftar. Tapi kita berupaya agar seluruh masyarakat bisa terdaftar di program kesehatan, sehingga layanan mendasar kesehatan bagi masyarakat dapat diberikan secara paripurna," ujarnya.

Ia menjelaskan, Pemko Pekanbaru menargetkan 98 persen masyarakat Pekanbaru sudah terdaftar UHC pada tahun depan. Ia pun mendorong agar masyarakat dapat memanfaatkan program kesehatan ini, agar setiap masyarakat yang sakit dapat dilayani.

"Program layanan inikan merupakan kerjasama antara masyarakat dan pemerintah. Memang bagi yang tidak mampu, dibantu oleh pemerintah, sedangkan yang mampu kita minta agar membayar sendiri. Karena prinsipnya, agar yg mampu membantu yang miskin, yang sehat membantu yang sakit," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan