News

Kabut Asap Makin Parah, Wako Pekanbaru Kumpulkan Seluruh Pejabat

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengumpulkan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru membahas kualitas udara yang makin memburuk gara-gara kabut asap, Senin (26/8/2019).

Dalam rapat tersebut turut hadir beberapa perwakilan dari Dinas LHK Provinsi Riau, Dinas LHK Kota Pekanbaru, BMKG Pekanbaru, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, serta Camat se-Kota Pekanbaru.

Dalam rapat yang digelar di Aula Kantor Damkar Pekanbaru tersebut, beberapa perwakilan menyampaikan beberapa laporan terkait perkembangan cuaca di Kota Pekanbaru. Diantaranya dari BMKG Pekanbaru dan DLHK terkait Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU).

Hingga berita ini diterbitkan, rapat yang dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus tersebut masih berlangsung.

Seperti diketahui, hingga saat ini kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus menyelimuti Kota Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya. Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kualias udara di Pekanbaru masuk kategori 'Sangat Tidak Sehat'.

Meski demikian, Pemko Pekanbaru belum mengeluarkan kebiajakan untuk meliburkan sekolah. Baru Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru yang menghentikan sementara Car Free Day (CFD) pada Ahad (25/8/2019). Karena mereka menilai kabut asap tidak baik untuk aktivitas di luar ruangan.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan