News

Pembangunan Pasar Induk Pekanbaru Sudah Mencapai 80 Persen

 

SUARA PEKANBARU - Sekitar 200 kios Pasar Induk telah selesai dibangun pengelola, PT Agung Rafa Bonai (ARB). Pihak pengelola menargetkan membangun sekitar 400 kios.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Kamis (22/2), mengatakan, progres pembangunan Pasar Induk itu sudah 75 hingga 80 persen. Artinya, operasional Pasar Induk sudah dilakukan usai Lebaran.

"Pasar Induk ini mutlak kami butuhkan. Supaya, bahan pokok yang masuk terintegrasi seluruhnya," ujarnya.

Dengan beroperasi Pasar Induk, Disperindag bisa mendata seluruh bahan pokok yang masuk ke Pekanbaru, sebelum disebar ke pasar tradisional.

Saat ini, para pedagang grosir bahan pokok masih menempati tempat penampungan sementara (TPS) di belakang Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS). Sebagian pedagang lainnya berjualan di Jalan Ahmad Yani, Jalan Tuanku Tambusai, Simpang Tangor.

Bongkar muat barang sudah bisa di Pasar Induk. Sekitar 200 kios juga telah selesai dibangun. Akses jalan sudah disemenisasi. Toilet juga sudah selesai.

"Yang lainnya seperti kafe, tempat makan, area ATM, dan pasar basah sedang dikerjakan. Kantor pengelola juga ada," ungkap Ami, sapaan akrabnya.

Gudang sementara juga disiapkan. Para pedagang bisa menyimpan dagangannya maksimal 3 jam. Pengelolaan akan membangun sekitar 400 kios.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan