News

Ini Versi Pemuda Tangguh Menurut Gubernur Riau

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia

Gubri menjelaskan, pemuda yang tangguh adalah yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam transaksi global yang semakin keras.

 "Jika kita melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan di samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan," ucapnya, saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam peringatan Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Riau, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (28/10/22).

Gubri menyebutkan, bangsa Indonesia patut bersyukur melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan, baik level nasional maupun level internasional.

Jelasnya, hal ni menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang.

Meskipun begitu menurutnya, adapula hal yang membuat khawatir adalah pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan deskriptif yang tidak menguntungkan.

Ia menambahkan, terhadap situasi tersebut maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan.

"Agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi," tuturnya.

Mantan Bupati Siak tersebut mengajak seluruh elemen bangsa, menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada, demi membangun kejayaan sepanjang masa.

"Kerja kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan