News

Gepeng Modus Pura-pura Lumpuh di Pekanbaru Akhirnya Diamankan

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru melalui Satgas PPKS, mengamankan seorang gelandangan dan pengemis (Gepeng) dengan modus pura-pura lumpuh, Rabu (16/2).

Gepeng ini berhasil diamankan setelah aksinya dalam mencari belas kasihan masyarakat viral belakangan ini.

Berdasarkan laporan akun media sosial @pkuline dan @viralpekanbaru bahwa ada pengemis yang bermodus dengan pura-pura lumpuh di sekitar Pasar Rumbai Jalan khayangan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag menginstruksikan Satgas Dinsos Pekanbaru untuk melakukan penjangkauan kepada Gepeng tersebut.

 

Gepeng berinisial AJ ini dibawa petugas ke Kantor Dinsos Pekanbaru untuk dilakukan assesment dan pendataan tahap awal guna mengetahui latar belakang dan keberadaan keluarga yang bersangkutan.

"Kita akan assesment terlebih dahulu untuk mengetahui motif dan latar belakang yang dilakukan pengemis ini," ujar Idrus.

Gepeng ini juga tidak memiliki kartu identitas. Dia mengaku bahwa ada yang mengkoordinir kegiatannya. Pengakuan Gepeng ini, Ia diminta untuk menyetor kepada pria yang disebut ayah angkatnya itu.

Jika tidak membawa uang setoran, sesampainya di rumah, ia akan dipukuli. Saat ini Gepeng tersebut sedang dilakukan pembinaan oleh Tim Dinsos Pekanbaru agar tidak lagi menjalankan profesinya tersebut.

 

"Akan kita bina dan kita peringatkan agar tidak mengulangi perbuatannya itu lagi. Kita juga akan mengimbau kepada oknum-oknum yang memanfaatkan orang yang berkekurangan seperti ini," terang Idrus.

Setelah dilakukan pembinaan, pengemis akan dikembalikan kepada keluarganya. Dinsos Pekanbaru juga mengupayakan akan memberikan edukasi kepada keluarga tersebut agar kejadian yang sama terulang lagi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan