News

Prakiraan Cuaca Riau Kamis 8 Februari 2024

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Kamis (8/2).

Disampaikan, hujan masih akan mengguyur sebagian wilayah setempat. Hujan sedang hingga lebat yang mungkin disertai kilat/petir dan angin kencang masih berpotensi di sebagian wilayah Riau.

"Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar," kata Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Bella RA.

Kemudian, pada siang sampai sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah kabupaten dan kota di Riau.

"Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu. Lalu, Kampar, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Bengkalis, dan Kota Pekanbaru," tuturnya.

Selanjutnya, pada malam sampai dini hari, cuaca berawan-udara kabur. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru pada sore, malam atau dini hari," katanya.

Suhu Udara berkisar pada 23.0 – 32.0 °C dengan Kelembapan Udara : 60 – 98 %. Angin : Barat Laut - Timur / 10 – 30 km/jam. Prakiraan Gelombang Laut, tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01-0.50 (Tenang).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan