News

PUPR Pekanbaru Turunkan Alat Berat Keruk Drainase Jalan Karya Tani

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengeruk drainase di Jalan Karya Tani, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kamis (23/12). Satu alat berat dikerahkan Dinas PUPR untuk menormalkan kembali drainase tersebut.

"Satu alat berat masih bekerja melakukan normalisasi drainase yang ada di Jalan Karya Tani, Kelurahan Sidomulyo Barat saat ini. Alat berat diturunkan guna melakukan pengerukan di drainase yang ada di sekitarnya," ujar Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (23/12).

Pengerukan dilakukan karena drainase yang ada belum mampu menampung volume air. Dengan dilakukannya pengerukan ini diharapkan drainase di Jalan Karya Tani mampu menampung aliran air. Sehingga, genangan air bisa diminimalisir saat terjadi hujan.

"Kami terus bergerak mengatasi permasalahan saluran air yang ada. Tak hanya menggunakan alat berat, kami juga mengerahkan pasukan kuning untuk membersihkan saluran air yang tak terjangkau," ucap Indra Pomi.

Sepanjang tahun ini, Dinas PUPR rutin melakukan normalisasi sungai, anak sungai, dan drainase. Pembersihan saluran air dan anak sungai merupakan bagian dari masterplan penanganan banjir yang telah disusun akhir tahun lalu.

"Kami mengerahkan beberapa alat berat dalam melakukan normalisasi anak sungai dan drainase yang mudah dijangkau. Sedangkan pasukan kini dikerahkan untuk drainase yang tak sanggup dicapai dengan alat berat," jelas Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan