News

Pj Walikota Pekanbaru Berharap Qori/Qoriah Terbaik Lahir dari Kegiatan MTQ

 

SUARA PEKANBARU - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 tingkat Kecamatan Tuah Madani tahun 1445 H/2024 M, dibuka secara resmi oleh Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, Rabu (24/1).

Kegiatan dengan tema "Kita Wujudkan Masyarakat yang Religius untuk Pekanbaru Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah" tersebut dipusatkan di Masjid Riyadhul Jannah, Jalan Uka, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani.

Dalam sambutannya, Pj Walikota menyampaikan jika pelaksanaan MTQ merupakan ajang tahunan untuk mensyiarkan Islam dan memotivasi masyarakat agar terus membaca, menghafal, memahami, serta menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Selain itu, kegiatan MTQ juga bertujuan untuk menjaring qori-qoriah terbaik mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Dengan adanya seleksi, diharapkan nantinya bisa didapat peserta terbaik yang akan mewakili Kota Bertuah di MTQ tingkat Provinsi Riau.

 

"Alhamdulillah, Kota Pekanbaru selalu masuk dalam tiga besar MTQ Riau. Tahun 2022 kita juara dua, dan 2023 juga juara dua. Tahun ini, saya tantang Ketua LPTQ, Pekanbaru harus menjadi nomor 1 di Provinsi Riau," ucapnya.

Agar MTQ yang dilaksanakan betul-betul bisa melahirkan qori-qoriah terbaik, Pj Walikota berpesan kepada panitia dan dewan juri supaya menjalankan tugas secara profesional serta memberikan nilai yang obyektif.

"Jangan ada pilih kasih, harus netral, sehingga kita mendapatkan bibit-bibit terbaik. Jangan sampai muncul kekecewaan di antara peserta, karena itu mana yang baik bilang baik," pesanya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan