News

Walikota Klaim Vaksinasi di Pekanbaru Lampaui Target Nasional

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Penyuntikan vaksin diberikan kepada warga guna membentuk Herd Imunnity atau kekebalan kelompok.

Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T., M.T menyebut, target vaksin di Kota Pekanbaru sudah melampaui target secara nasional. Pekanbaru sudah memvaksin 30 persen dari total penduduk.

Firdaus menargetkan hingga Desember 2021 sebanyak 70 persen, atau sekitar 730 ribu dari total 1 juta lebih penduduk Kota Pekanbaru tuntas divaksin.

"Kecepatan dalam pelayanan ditentukan oleh pusat, karena pengiriman dilakukan oleh pusat. Vaksin itu dari pusat, yang membeli bukan daerah," terang Firdaus, Minggu (18/7).

Ia tak menampik percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah kota sempat terkendala akibat ketersediaan vaksin. Namun pihaknya tetap berupaya agar vaksinasi tetap dilakukan.

Namun hal itu dapat dilakukan jika pengiriman pasokan vaksin dari pemerintah pusat berjalan lancar hingga ke Kota Pekanbaru.

"Kan kita dapat kuota-kuota. Vaksin ini persoalannya ketersediaan. Ini langsung dari pusat, mudah-mudahan pengiriman vaksin dari pusat dapat lancar," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan