News

Awal Tahun Baru 2024, Riau Berpotensi Diguyur Hujan

 

SUARA PEKANBARU - Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Senin (1/1/2024). Disampaikan, ujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau awal tahun 2024.

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Di mana Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna.

Kemudian dia jelaskan, pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Lalu, siang hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru. Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti dan juga Pelalawan," ujar Yasir

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," Yasir mengimbuh.

Dijelaskan, bahwa potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak dan juga Bengkalis pada siang, sore dan malam hari.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan Udara 65 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 meter," tandasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan