News

Forkopimda Pekanbaru Akan Gelar Gotong Royong Massal Antisipasi Banjir

 

SUARA PEKANBARU - Intensitas curah hujan di Kota Pekanbaru masih cukup tinggi yang berdampak terhadap meluasnya wilayah banjir. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus berupaya mengatasi permasalahan banjir ini dengan berbagai upaya.

"Curah hujan saat ini juga tinggi. Jadi kalau hujan itu bisa dari pagi sampai siang, siang sampai malam," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (3/1).

Kondisi ini membuat sejumlah wilayah Pekanbaru di rendam banjir. Indra mengatakan, untuk penanganan banjir dilakukan upaya jangka pendek dengan melakukan normalisasi drainase dan anak sungai.

Pemerintah kota bersama Forkopimda Pekanbaru juga akan melakukan gotong royong massal. Mereka berencana melakukan pembersihan pada wilayah rawan banjir.

"Kita gotong royong massal dengan seluruh elemen kota, dengan TNI, Polri. Kemarin Pak Dandim sudah mulai di beberapa titik untuk upaya pencegahan banjir," terang Indra Pomi.

Ada beberapa lokasi rawan banjir yang menjadi sasaran gotong royong massal nantinya. Diantaranya di sepanjang Jalan HR Subrantas, Tuanku Tambusai, Arifin Ahmad, Paus, KH Nasution, dan Jalan Riau.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan