News

Durasi Belajar Tatap Muka di Pekanbaru Akan Dikurangi?

SUARA PEKANBARU - Lonjakan Kasus Covid-19 terjadi sejak sepekan terakhir di Kota Pekanbaru. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana mengurangi durasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan, pemerintah kota mengevaluasi pelaksanaan PTM. Apalagi sejumlah peserta didik terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pasti ada (pengurangan durasi PTM). Nanti kita sesuaikan dengan kondisi saat ini," ujar Muhammad Jamil, Selasa (15/2).

Menurutnya, sejumlah sekolah yang peserta didiknya terpapar Covid-19 mendapat perhatian khusus dari pemerintah kota. Sekolah tersebut juga telah ditutup untuk sementara waktu.

Petugas kesehatan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah sekolah tersebut. Dinas kesehatan juga melakukan pelacakan kontak erat (tracing) pasien positif Covid-19.

Jamil menyebut, saat ini Kota Pekanbaru menerapkan PPKM level 3 hingga 14 hari ke depan. Kebijakan PTM nantinya juga akan mengikuti regulasi PPKM level 3.

"Kita ikut kebijakan level 3. Kemarin memang ada beberapa sekolah yang terpapar dan sudah kita tutup. Kita akan sesuaikan level 3 untuk PTM ini," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan