News

Stok Vaksin Booster di Pekanbaru Masih Cukup

SUARA PEKANBARU - Pasokan vaksin booster di Kota Pekanbaru saat ini masih mencukupi. Jumlah dosis vaksin yang tersedia di Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru hampir lima ribu dosis.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru mencatat bahwa vaksin booster yang tersedia saat ini mencapai 4.680 dosis. Nantinya pasokan ini mendukung pemberian vaksin booster pertama dan kedua bagi masyarakat.

"Jadi untuk pasokan vaksin booster yang tersedia mencapai lima ribu dosis, jumlahnya masih mencukupi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy.

Tim di lapangan akan menghabiskan pasokan vaksin yang tersedia saat ini. Vaksin tersebut ada yang jenis Pfizer dan Indovac.

Mereka tidak ingin vaksin tersebut habis begitu saja karena sudah kedaluwarsa atau habis masa pakainya. Pasokan vaksin baru dari Kementrian Kesehatan RI belum ada karena pasokan vaksin saat ini masih tersedia.

Pihaknya bakal meminta tambahan pasokan vaksin apabila pasokan sudah menipis. Mereka akan menghabiskan pasokan vaksin yang ada terlebih dahulu sesuai kebutuhan.

"Kita saat ini memakai vaksin yang tersedia ini, kita tentu tidak ingin vaksin nanti masuk masa expired nya," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan