News

Kasatpol PP Pekanbaru Klaim Penertiban PKL Jadi Atensi Utama

 

SUARA PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru memastikan terus melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdapat dibeberapa trotoar ruas jalan protokol. Mereka ditertibkan lantaran berjualan tidak pada tempatnya.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, permasalahan PKL memang menjadi masalah utama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru karena disetiap ruas jalan di protokol kota Pekanbaru ini pasti ada PKL.

"Maka untuk penertiban terus kami lakukan. Ini juga sudah menjadi atensi terhadap PKL yang berjualan di trotoar ruas jalan protokol," ujar Zulfahmi Adrian, Selasa (21/11).

Menurutnya, dalam penertiban PKL ini juga mesti ada peran penting dinas terkait. Pemerintah kota berupaya untuk penataan keberadaan PKL di kota Pekanbaru agar lebih baik lagi.

Zulfahmi Adrian menuturkan, Pemko Pekanbaru melalui Satpol PP Pekanbaru ingin penataan dan pemberdayaan PKL yang ada di kota Pekanbaru ini semakin lama bisa semakin baik.

Kerjasama dinas atau OPD terkait sangat dibutuhkan dukungannya untuk melakukan penataan dan pemberdayaan PKL di Pekanbaru.

"Kita ingin menata keberadaan PKL di kota Pekanbaru agar lebih baik lagi," ungkap Zulfahmi Adrian.

Apalagi pihaknya beberapa waktu lalu sudah menggelar rapat dengan Asisten II Setdako Pekanbaru dan sejumlah dinas terkait. Mereka berupaya untuk menata PKL ini dan memindahkan ke satu tempat yang diizinkan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan