News

Gubri Syamsuar Hadir dan Resmi kan Perkutaan Sitepu

SUARA PEKANBARU - Sebagai pemimpin, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar terus selalu menunjukkan sikap humanisnya kepada seluruh masyarakat. Satu di antara contohnya dengan dibuktikan ketika dia saban kali menghadiri berbagai acara suku, adat dan budaya di Bumi Lancang Kuning.

Hal tersebut kembali dilakukan Gubri Syamsuar. Mantan Bupati Siak dua periode ini, hadir langsung meresmikan Perkutaan Sitepu Ras Anak Beruna di Jalan By Pass KM 8, Kelurahan Sungai Ukai, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, pada Sabtu (04/02/2023).

Sitepu adalah satu di antara submarga dalam Marga Karo-karo. Di mana Marga Sitepu menurut legenda berasal dari Sihotang (Toba), kemudian pindah ke Ogungogung.

Selanjutnya, marga ini pindah ke Beras Tepu, Naman, Beganding, dan Sukanalu. Ada juga sebagian submarga Sitepu yang menyebar ke daerah-daerah, seperti Kuta Tepu.

 

Kehadiran Gubernur Syamsuar di lokasi acara didampingi Kaban Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting disambut meriah dengan tarian tor-tor dan antusias warga yang menari mengelilinginya.

Dikatakan Gubri Syamsuar bahwa dirinya sangat senang bisa bersilahturami bersama masyarakat karo Sitepu. Dirinya pun mendukung niat baik dari warga Sitepu yang ingin membangun suatu perkampungan Sitepu.

“Pertama sekali, ini merupakan suatu hajat yang dari keluarga persadaan Sitepu. Di sini kita juga bisa untuk menjalin silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan. Saya juga senang sekali akhirnya bisa melihat gagasan yang sangat cemerlang dari Sitepu ini,” Gubri Syamsuar berujar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan