News

Prakiraan Cuaca Riau Selasa 11 September 2023

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Rilis Prakiraan Cuaca dan Titik Hotspot di Riau, Ini penjelasannya
PEKANBARU - BMKG Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca di Riau pada Selasa (10/9/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur wilayah setempat.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna, mengatakan bahwa hujan mulai mengguyur Riau pada malam hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir Prayuna.

Ia mengatakan malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Siak, dan juga Pelalawan.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan dan Siak," ucapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.

Sementara itu, satelit mendeteksi 110 hotspot (titik panas) di pulau Sumatra yang tersebar di 6 provinsi. Hotspot terbanyak berada di Sumatra Selatan yakni 90 titik.

Sisanya tersebar di Aceh, Sumatra Barat dan Riau masing-masing 1 titik, Lampung 13 titik, serta Bangka Belitung 4 titik. "Satu hotspot di Riau terdeteksi di kabupaten Kuantan Singingi," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan