News

Pagi Ini Riau Diprediksi Tak Hujan, Bagaimana Siang dan Malam?

 

SUARA PEKANBARU - Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna menyampaikan rilis prakiraan cuaca di Provinsi Riau untuk hari ini, Rabu (29/11/2023).

"Pagi hari ini udara kabur, cerah berawan tanpa potensi hujan," kata Yasir.

Sedangkan, pada siang harinya cerah berawan - berawan. Dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak dan Bengkalis.

"Selanjutnya, pada sore hingga malam hari cerah berawan - berawan. Dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," jelasnya.

Untik dini harinya, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Indragiri Hulu Pelalawan dan Kuantan Singingi.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rohul, Rohil, Kampar, Bengkalis, Pelalawan, Kuansing, Inhu, Siak, Dumai dan Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari," imbaunya.

Selanjutnya, Suhu Udara 22.0 – 33.0 °C, Kelembapan Udara  60 – 99 %, Angin Barat – Utara  / 10 – 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Tenang). Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir di wilayah Perairan Bintan," jelasnya.

Untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 120. Yaitu, Sumatera Utara 2, Sumatera Barat 79, Jambi 6, Bengkulu 4, Sumatera Selatan 19, Bangka Belitung 1, Lampung 9 dan Riau nihil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan