News

Pj Wako Hadiri Welcome Dinner Rakernas APEKSI XV di Kota Padang

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP didampingi Istri, Raja Rilla Muflihun, menghadiri Welcome Dinner, dalam pelaksanaan Rakernas APEKSI ke-XV yang dilaksanakan di Hotel Truntum, Kota Padang, Minggu malam (7/8/2022)

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP didampingi Istri, Raja Rilla Muflihun, menghadiri jamuan makan malam (Welcome Dinner), dalam pelaksanaan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ke XV yang dilaksanakan di Hotel Truntum, Kota Padang, Minggu malam (7/8/2022). 

Jamuan Welcome Dinner penyambutan Para Wali Kota seluruh indoesia ini, merupakan rangkaian pertama dalam kegiatan Rakernas APEKSI XV di Kota Padang, yang akan berlangsung sampai tanggal 10 Agustus mendatang, dimana dalam laporan Ketua Dewan Pengurus APEKSI, yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya, kegiatan ini diikuti 85 Wali Kota dan 9 Wakil Wali Kota se-Indonesia. Pada kegiatan malam ini, para Wali Kota seluruh Indonesia dan undangan, saling menyapa dan bersilaturahmi. Acara Welcome Dinner ini, juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan.

Ada berbagai rangkaian kegiatan selama 4 hari kegiatan dalam Rakernas APEKSI XV 7 – 10 Agustus di Kota Padang ini, antara lain Youth City Changers, Indonesia City Expo 2022, Pembukaan Rakernas, Ladies Program, City Tour, Tanam Pohon, Peresmian Tugu APEKSI, Besih Pantai, Gowes, Lomba Marandang dan membuat Teh Talua, Seminar Nasional, Pawai Budaya Nusantara, Penutupan dan Wisata Kuliner.

Pemerintah kota Pekanbaru sendiri, akan ambil bagian dalam bazar di areal Indonesia City Expo 2022. Bazar tersebut dikelola oleh DPMPTSP Kota Pekanbaru. "Kita Pemko Pekanbaru akan memperkenalkan potensi produk UMKM lokal Pekanbaru," ujar Muflihun.

Selain itu, Wali Kota se-Indonesia akan membahas berbagai isu penting dalam Rakernaa Apeksi 2022. Bahasan tersebut nantinya, dijadikan rekomendasi, selanjutnya akan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, mendapatkan pengalungan Scraf batik dari tuan rumah Kota Padang di Hotel Santika Premiere. (Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan