News

Pj Walikota Pekanbaru Akui Masih Temukan Anak Putus Sekolah, Ini Langkah Pemko

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan pihaknya bertekad mengentaskan permasalahan anak-anak yang putus sekolah di ibukota Provinsi Riau tersebut. Dengan demikian semua anak-anak usia sekolah bisa mengenyam bangku pendidikan hingga lulus.

Hal tersebut disampaikan Muflihun usai menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 dengan tema anak terlindungi Indonesia maju, Kamis (23/11/2023).

Muflihun mengakui memang hingga hari ini masih ada anak-anak yang tidak sekolah dengan berbagai alasan.  

"Memang kita masih menemukan di Pekanbaru ini anak yang putus sekolah. Tapi hari ini bagaimana Pemkot berkolaborasi bersama tentunya dengan forum anak, instansi vertikal dan forkopimda agar satu semangat dan mimpi bagaimana kita menyekolahkan anak-anak agar tak ada yang putus sekolah lagi di Pekanbaru," ucapnya.

Karena salah satu tugas Pemerintah Daerah (Pemda) adalah bagaimana pelayanan pendidikan itu terpenuhi.

"Dan kita buktikan pada tahun 2023 ini kita sudah upayakan anak-anak yang tamat SMA itu bisa kuliah makanya kita beri program beasiswa. Juga dalam rangka mencerdaskan peran anak. Jadi yang tamat SMA bisa kuliah dan kedepan bisa jadi generasi penerus di Pekanbaru," ungkapnya.

Peringatan Hari Anak Nasional di Kota Pekanbaru berlangsung sangat meriah. Berbagai pertunjukan seni seperti tari dan penampilan busana dari berbagai daerah di pertunjukan di acara tersebut.

Ada juga penampilan dari anak-anak penderita sakit kanker. Penampilan mereka sangat memukau dan membuat seluruh peserta yang hadir berdecak kagum.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan