News

Walikota Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Gunakan Masker, Terutama Pedagang

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah berupaya untuk mencegah dan pengendalian pandemi Covid-19. Protokol kesehatan secara ketat menjadi salah satu kunci untuk mencegah penyebaran virus.

Namun, pada PPKM level 2 di Kota Pekanbaru kasus sudah melandai, pemerintah kota berupaya menggerakkan perekonomian. Pemerintah kota memacu ekonomi untuk bisa tumbuh.

"Masyarakat yang bergerak untuk ekonomi mesti melindungi diri, keluarga, dan lingkungan dengan prokes. Ini saya lihat sudah banyak pelaku kuliner abai menggunakan masker," ujar Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., MT, Selasa (19/10).

Menurutnya, pemerintah kota melalui Satgas telah mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Beberapa warga juga masih kucing-kucingan dengan Satgas.

"Kita sudah ingatkan. Dibelakang Satgas abai lagi. Ini tidak boleh, apalagi pelaku usaha ini menyiapkan makanan tanpa masker. Ini sangat berbahaya," ucap Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Ia mendorong Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru untuk terus mengingatkan, dan mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menjalankan prokes.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan