News

Pj Walikota Pekanbaru Minta Disbudpar Gencarkan Promosi Pariwisata

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengaku baru mengenal dan pertama kalinya mendatangi Pulau Semut yang ternyata ada di Kecamatan Limbungan, Kota Pekanbaru.

Demikian disampaikannya saat kunjungan dalam rangka pembukaan resmi Festival Pacu Sampan Tradisional di pulau tersebut, Jumat (4/8).

Oleh karenanya, ia meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru menggencarkan destinasi wisata yang ada di Kota Pekanbaru. Terutama Pulau Semut, yang menjadi satu-satunya pulau yang ada di Kota Pekanbaru.

 

"Kita minta Disbudpar Pekanbaru, tolong tempat ini lebih gencar lagi kita promosikan. Lebih bagus lagi dibuat. Karena saya juga baru tahu, ternyata ada pulau di Pekanbaru, namanya Pulau Semut," ujarnya.

Menurutnya, dengan pengelolaan yang baik, Pulau Semut berpotensi menjadi destinasi wisata yang populer bagi masyarakat. Apalagi, Kota Pekanbaru yang dikarenakan kondisi geografisnya, minim dengan panorama alam yang menarik, tidak ada pantai atau lautan.

Ia pun berharap, Disbudpar Pekanbaru merangkai event hingga membantu pembangunan destinasi wisata ini, agar semakin menarik perhatian wisatawan. Baik wisatawan luar kota hingga luar negeri.

"Event-event seperti ini, misalnya, harus dibesarkan. Jadikan event tahunan, seperti event Pacu Sampan yang digelar oleh Himarusa ini," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan