News

UMKM di Areal CFD Mencapai 500 Pedagang

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah memberi izin aktifitas ekonomi di area Car Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru melakukan penataan pelaku UMKM di lokasi tersebut.

Hingga saat ini sudah lebih dari 500 an pelaku UMKM yang mendaftar untuk berjualan di area CFD. Mereka antusias untuk membuka stand di lokasi tersebut.

"Hingga saat ini yang sudah mendaftar hampir 500 an lah," ujar Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Rabu (20/7).

Menurutnya, untuk kuota CFD di Jalan Sudirman itu sebenarnya hanya 350 an UMKM saja. Namun jika dilihat dari jumlah pendaftar, itu memang sudah jauh melebihi kuota yang disediakan.

"Untuk itu kita coba akan komunikasikan apakah memungkinkan jika ditambah kuotanya. Karena teman-teman disana tentu memang tidak ditentukan ya, harus ukuran sekian, sekian. Kita akan coba komunikasikanlah terkait hal ini," terangnya.

Ingot menambahkan, sejak Minggu kemarin pelaku UMKM memang secara resmi sudah diperbolehkan untuk berjualan di kawasan CFD yang sudah ditentukan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan