News

Jumat Ini Daerah di Riau Berpotensi Hujan, Terutama Malam Hari

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru memprakirakan cuaca di Riau masih berpotensi hujan seharian, Jumat (24/11/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Anggun R menjelaskan bahwa pagi hari ini berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Bengkalis.

"Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," terangnya.

Pada dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Pekanbaru, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu,  Indragiri Hilir, Rokan Hulu, dan Bengkalis pada sore/malam dan dini hari," imbaunya.

Untuk suhu udara berada diantara 22.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara  58 – 99 %, angin Barat Laut ke Timur Laut  / 10 – 30 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah)," tuturnya.

Total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 18 titik. Yaitu Jambi 1, Sumatera Barat 6, Bengkulu 3, Lampung 1, Sumatera Selatan 7, Riau nihil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan