News

Diskes Pekanbaru Catat Kunjungan Mal Vaksinasi Capai 100 Orang per Hari

SUARA PEKANBARU - Meski baru diresmikan, namun kunjungan warga Pekanbaru ke Mall Vaksinasi dan Imunisasi di Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi, saat ini sudah mencapai 100 orang per hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, di Mall Vaksinasi dan Imunisasi itu warga bisa mendapatkan sejumlah jenis vaksin dengan waktu pelayanan dimulai sejak pagi hingga malam hari.

Untuk ketersediaan vaksin sendiri, ia memastikan masih sangat mencukupi. Dinas Kesehatan juga baru mendapat tambahan pasokan vaksin jenis Astrazeneca.

"Selain itu juga ada stok vaksin jenis Pfizer dan Coronavac," ungkapnya, Senin (22/8).

Disampaikan Zaini, hingga kini capaian vaksinasi di Kota Pekanbaru sudah di angka 104 persen dari total target 851.113 orang. Untuk yang sudah mendapatkan suntik vaksin dosis dua sebanyak 745.484 orang atau 87,6 persen.

Sementara untuk warga Kota Pekanbaru yang jalani vaksin dosis tiga atau booster masih rendah. Capaiannya baru berkisar 33 persen.

"Lewat Mal vaksin dan kegiatan vaksin merdeka ini kita berupaya melakukan percepatan vaksin. Masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini untuk mendapatkan vaksin dosis lengkap," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan