News

5 Kelurahan di Pekanbaru Masih Zona Merah Covid-19

SUARA PEKANBARU - Sebaran wabah covid-19 terus berkurang di Kota Pekanbaru. Dari data Dinas Kesehatan, saat ini hanya tinggal 5 kelurahan yang masuk zona merah dengan tingkat resiko penularan tinggi.

"Sementara 14 kelurahan lainnya masuk zona oranye, 47 kelurahan zona kuning dan 17 kelurahan lagi sudah zona hijau atau sudah tidak terdampak. Ini sesuai hasil pemetaan zona resiko Covid-19 per tanggal 27 Maret sampai 2 April 2022," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (30/3).

Ke-5 kelurahan zona merah tersebut terdiri dari Kelurahan Delima, Air Hitam, Tangkerang Tengah, Labuh Baru Timur dan Kelurahan Tangkerang Barat.

Sedangkan 17 kelurahan yang sudah masuk zona hijau di antaranya Kelurahan Industri Tenayan, Jadirejo, Kampung Bandar, Kampung Tengah, Kota Tinggi, Limbungan, Maharani dan Melebung.

Selanjutnya Kelurahan Pebatuan, Pematang Kapau, Rantau Panjang, Rumbai Bukit, Sialang Rampai, Sumahilang, Sungai Ambang, Sungai Ukai, serta Wonorejo.

Kemudian untuk pemetaan tingkat kecamatan, terang Zaini, sebanyak 9 dari 15 kecamatan masih berstatus zona oranye dengan tingkat resiko penularan sedang.

"Sisanya 6 kecamatan lagi sudah zona kuning dengan tingkat resiko penularan rendah," ungkap Zaini.

Adapun ke-9 kecamatan zona oranye itu yakni Kecamatan Binawidya, Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai, Pekanbaru Kota, Sukajadi, Tenayan Raya dan Tuah Madani.

Sementara 6 kecamatan zona kuning masing-masing Kecamatan Kulim, Rumbai, Rumbai Barat, Rumbai Timur, Sail dan Senapelan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan