News

Mahasiswa KKN UMRI Latih Masyarakat Bambu Kuning Perbaiki HP dan Barang Elektronik

SUARA PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN) kelompok 12 UMRI  Kelurahan Bambu Kuning  sukses melaksanakan pelatihan perbaikan handphone dan alat elektronika, Ahad (04/08/2019). Bertempat di Masjid Al Muawwanah Bambu Kuning, kurang lebih 22 peserta melihat dan juga langsung mempraktekkan tata cara perbaikan handphone dan barang elektronik lainnya.

Menurut Faural Abadi selaku ketua KKN kelompok 12, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat dari mahasiawa yang KKN di setiap daerah.  "Alhamdulillah, peserta dari masyarkat sekitar cukup antusias. Beberapa barang elektonik dari rumah mereka yang rusak diperbaiki langsung disana. Semoga kegiatan ini bermanfaat buat mereka," terang Faural. 

Dalam pelatihan yang disebutnya gelombang pertama ini, masyrakat berhasil memperbaiki kipas angin, yang mana grup tersebut merupakan peserta dari masyarakat Bambu Kuning.
 Tidak lupa juga, Faural mengucapkan terimakasih atas dukungan dari kelurahan Bambu Kuning, dan masyarakat-masyarakat Rw 11 yang telah memberikan izin dan support atas berlangsungnya program pelatihan ini. 

"Semoga ilmu yang diberikan dapat meningkatkan pembangun di bidang pendidikan untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia agar memiliki kecerdasan dan daya saing yang lebih baik, dan mendorong agar SDM lebih mandiri dan bersifat wirausahawan," harapnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...