News

Jemput Bola, Disdukcapil Pekanbaru Datangi Sekolah Layanan Perekaman e-KTP

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru terus bergerak langsung mendatangi sekolah-sekolah di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), untuk melakukan perekaman e-KTP dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Perekaman e-KTP bagi para siswa dilakukan menggunakan aplikasi Sinopsis (Sistem Informasi Pelayanan Pendaftaran Perekaman KTP-el dan Perbaikan Data Bagi Siswa).

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita mengatakan, jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil untuk mendata langsung identitas kependudukan para siswa sudah berlangsung disejumlah sekolah.

"Diantaranya SMAN 9 Kota Pekanbaru, SMAN 4 Kota Pekanbaru, SMAN 14 Kota Pekanbaru, SMAN 6 Kota Pekanbaru. Sekolah-sekolah ini, adalah yang kita datangi selama Oktober 2023," ujarnya, Senin (23/10).

Ia menjelaskan, kegiatan jemput bola penyerahan KTP-el pemula ini dilakukan dalam rangka percepatan pemenuhan hak anak akan dokumen kependudukan, yang sebelumnya mereka telah melakukan perekaman terlebih dahulu.

"Tujuan kita adalah untuk memaksimalkan layanan perekaman e-KTP bagi pemula dalam rangka percepatan pemenuhan hak anak akan dokumen kependudukannya," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan