News

237 Lansia Telah Divaksin, Kecamatan Payung Sekaki Tertinggi Capaian Vaksin Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Kecamatan Payung Sekaki tertinggi laksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia), dengan jumlah mencapai 273 orang lansia.

Ini disampaikan Camat Payung Sekaki, Fauzan S.Stp M.Si, Rabu (10/11). Dikatakan Fauzan, 273 lansia ini tuntas dilakukan vaksin dosis pertama.

"Untuk percepatan vaksinasi lansia, Payung Sekaki paling tinggi dengan waktu satu minggu untuk melaksanakan vaksinasi untuk lansia. Payung Sekaki paling tinggi di 273 lansia dosis pertama. Terakhir (vaksin lansia)  minggu kemarin. Puskesmas Payung Sekaki paling tinggi (vaksinasi lansia)," terang Fauzan.

Upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya lansia, disampaikan Fauzan, pihaknya tetap mensosialisasikan pada masyarakat agar disuntik vaksin.

"Kita tetap sosialisasi melalui RT RW. Bagi lansia yang belum divaksin, silahkan mendaftar. Nanti kami akan kunjungi door to door ataupun ditentukan titiknya, nanti biar nakes dari puskesmas yang akan turun kelokasi untuk melaksanakan vaksinasi," ujar Fauzan.

Beberapa hari terkahir dikatakan Fauzan, tidak ada masyarakat Kecamatan Payung Sekaki yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Alhamdulillah untuk beberapa hari terakhir Payung Sekaki tidak ada yang terkonfirmasi positif. Untuk tracing, rekan-rekan babhinkamtibmas sangat maksimal melaksanakan tugasnya, dan juga dengan testing dari rekan-rekan puskesmas. Artinya mereka sejalan antara babinkamtibas dan petugas kesehatan dari puskemas," sebut mantan Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Pekanbaru ini.

"Itu semua bisa kami capai dan maksimalkan atas kolaborasi kami semua. Baik itu RT, RW, kader, babinkamtibmas, babinsa, puskesmas, kelurahan, camat beserta relawan yang ada di wilayah Payung Sekaki. Kita mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan