News

Ini Pesan Terakhir Gubri Syamsuar ke ASN Menjelang Habis Jabatan

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar Apel pagi bersama sekaligus menyampaikan arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (16/10/2023).

Orang nomor satu di Bumi Melayu Lancang Kuning itu juga menyampaikan evaluasi kinerja Pemprov Riau selama tahun 2023. Dari poin-poin yang disampaikan oleh Gubernur tersebut, ASN terlihat beberapa kali memberikan tepuk tangan yang gemuruh.

Gubernur Syamsuar menjelaskan bahwa kurang lebih dua bulan lagi Pemprov Riau akan mengakhiri tahun kerja 2023, meskipun demikian, Ia melihat sudah ada beberapa OPD yang progresnya sudah bagus, namun juga masih ada OPD yang realisasi kegiatan dan keuangannya belum sesuai harapan.

"Oleh karena itu saya harapkan pimpinan masing-masing OPD agar mempercepat dan menyegerakan pelaksanaan kegiatan ini sehingga harapan kita bisa bisa bermanfaat bagi tugas penyelenggaraan pemerintah sekaligus juga meningkatkan perekonomian kerakyatan," kata Syamsuar.

Datuk Seri Setia Amanah ini menilai progres pembangunan di Provinsi Riau setiap tahunnya mengalami kemajuan meskipun belum maksimal. Namun setidaknya saat menyusun anggaran perubahan beberapa waktu lalu telah bisa melakukan penyesuaian-penyesuaian.

"Saya yakin OPD bisa menyesuaikan dan menyelesaikan tugas yang telah diamanahkan sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya.

Mantan Bupati Siak dua periode itu mengaku tidak semua OPD yang dilakukan evaluasi, namun demikian ia selalu mengevaluasi OPD yang besar anggarannya seperti Dinas PU, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan.

Selain itu, anggaran dinas-dinas yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan seperti Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perindustrian, Perdagangan termasuk juga Dinas Perikanan.

"Tentunya ini semua berkaitan dengan peningkatan ekonomi rakyat, termasuk juga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan lain sebagainya," terangnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan