News

Dishub Klaim Masyarakat Pekanbaru Mulai Aktif Laporkan Masalah PJU

SUARA PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso mengaku senang jika masyarakat sudah mulai aktif memberikan laporan terkait Penerangan Jalan Umum (PJU). Pasalnya, hal ini dapat membantu Dishub untuk melakukan pemantauan masalah PJU di Pekanbaru.

"Kita senang warga mulai aktif memberikan laporan," ujarnya saat menanggapi keluhan lampu PJU yang dinilai terlalu redup di sejumlah ruas jalan, Rabu (8/6).

Ia menjelaskan, Dishub Pekanbaru terus bekerja untuk melakukan peremajaan dan pemasangan lampu PJU di ruas-ruas jalan. Kegiatan ini menyesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemko Pekanbaru, jumlah personil dan peralatan yang tersedia.

"Dilapangan itu tim kita terus bekerja. Juga ada tim yang memantau PJU melalui monitor, agar jika ada PJU yang mati, kelap-kelip dan sebagainya bisa segera kita cek dan lakukan perbaikan," jelasnya.

Ia menyebut, kerusakan pada PJU umumnya dikarenakan adanya bencana alam, seperti hujan deras dan angin kencang. PJU yang mati juga disebabkan oleh adanya pencurian kabel oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Karena PJU yang manual itu, dia saling terhubung, sehingga satu titik mati semuanya mati. Seperti ketika kabelnya dicuri. Itu oknumnya sedang kita proses di kepolisian," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan