News

10 Ribu Pelajar di Pekanbaru Telah Divaksin Covid-19

SUARA PEKANBARU - Ribuan pelajar di Kota Pekanbaru telah menjalani vaksinasi Covid-19. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendata, sebanyak 10 ribu pelajar telah mendapat suntikan vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah menggesa percepatan vaksinasi kelompok pelajar.

Hal ini seiring telah dimulainya aktivitas sekolah tatap muka. Percepatan dilakukan dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara masal di sejumlah sekolah.

"Kita mempercepat gerakan vaksinasi. Semua nya nanti kita vaksin. Kita mulai dari yang usia 12 tahun keatas, berarti SMP. Itu yang dibolehkan pemerintah pusat kan," ujar Ismardi Ilyas, Selasa (28/9).

Menurutnya, vaksinasi bakal dilakukan secara bertahap di tingkat jenjang pendidikan. Saat ini sudah dilakukan suntik vaksin kepada 10 ribu pelajar di tingkat SMP.

"Besok juga ada kegiatan vaksinasi di lima sekolah dan pada hari kamis nanti. Jadi kita memang sedang mempercepat gerakan vaksinasi bagi siswa," terangnya.

Ismardi menyebut, pelajar lebih aman mengikuti belajar tatap muka setelah divaksin. Namun ditegaskan Ismardi, vaksinasi bukan lah menjadi syarat utama dalam menggelar belajar tatap muka.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan