News

Awal Bulan Oktober, 5 Lahan di Pekanbaru Terbakar

 

SUARA PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru memadamkan kebakaran lahan di lima lokasi pada 2 Oktober. Kebakaran lahan sangat berdampak pada kualitas udara di Pekanbaru.

Kepala Pelaksana BPBD Pekanbaru Zarman Candra mengatakan, ada lima lokasi kebakaran lahan yang berhasil dipadamkan. Kebakaran lahan itu terdapat di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Melati (Kelurahan Tampan), Jalan Soekarno-Hatta (Kelurahan Air Hitam), Jalan Naga Sakti (Kelurahan Tampan), dan Jalan Lintas Timur (Kecamatan Tenayan Raya).

"Karhutla di lima titik tersebut sejauh ini masih bisa kami ditanggulangi. Kami berhasil memadamkan kebakaran lahan dan tidak merembet lebih luas," ujarnya, Selasa (3/10).

BPBD terus siaga terhadap kemungkinan adanya karhutla lagi. Karena, kebakaran lahan ini dampaknya sangat berpengaruh terhadap kualitas udara.

"Kebakaran lahan ini dapat menimbulkan penyakit pernafasan. Semua petugas siaga dan siap diturunkan ketika terjadi kebakaran lahn," ucap Zarman.

Dalam upaya penanggulangan kebakaran lahan, BPBB juga terus berkoordinasi dengan jajaran TNI, Polri, Manggala Agni, dan masyarakat. Masyarakat juga diimbau agar tidak membakar lahan.

"Apabila melihat kebakaran lahan, kami mengimbau warga menghubungi Call Center BPBD di nomor 08117651464," sebut Zarman.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan