News

BPBD Pekanbaru Imbau Masyarakat di Pinggir Sungai Waspada Banjir

 

SUARA PEKANBARU - Masyarakat harus mewaspadai kondisi cuaca ekstrem di Kota Pekanbaru. Walau saat ini Kota Pekanbaru masih dalam kondisi musim hujan.

Kondisi cuaca kota berubah secara drastis dari pagi hingga malam. Saat pagi kondisi cuaca hujan tapi ketika menjelang malam bisa menjadi cerah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengingatkan masyarakat agar waspadai kondisi cuaca tersebut. Imbauan ini terutama bagi masyarakat di wilayah rawan banjir.

"Terutama di sekitar aliran sungai, kami imbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman cuaca ekstrem san sudah memasuki musim penghujan," terang Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra.

Dirinya mengaku saat ini curah hujan memang masih fluktuatif. Namun potensi angin kencang masih terlihat di beberapa lokasi.

Pihaknya pun melakukan koordinasi dengan dengan dinas terkait. Ia menyebut Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru diharapkan bisa memangkas pohon yang sudah tua.

"Kita tentu tidak ingin ada pohon tua yang tumbang saat angin kencang melanda," ulasnya.

Tim juga terus melakukan pemantauan di lokasi yang rawan banjir. Mereka memantau kawasan itu pasca hujan melanda kota.

Mereka juga melakukan sosialisasi sebagai edukasi agar mengantisipasi ancaman banjir. Mereka juga melakukan kordinasi dengan BPBD Provinsi Riau.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan