News

Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Tahap II Kembali Diusulkan

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali mengusulkan revitalisasi Pasar Palapa tahap II ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI). Hal ini seiring bangunan baru revitalisasi Pasar Palapa tahap I belum sepenuhnya bisa menampung para pedagang.

Bangunan yang dibuat berbentuk Hall saat ini hanya mampu menampung sekitar 80 pedagang. Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengusulkan revitalisasi tahap II untuk tahun 2024 mendatang. Diharapkan kembali ada bantuan dana untuk pembangunan pasar ini.

"Kita minta lagi untuk revitalisasi (Pasar Palapa.red) tahap II. Kan kios-kios disana itu sudah lama sekali, sudah berumur 20 tahun itu bangunannya," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Rabu (20/9).

Menurutnya, bangunan yang bakal direvitalisasi ini berada tepat di depan pembangunan revitalisasi tahap I. Ada sejumlah kios pedagang di sana yang akan dibangun ulang.

Pria yang akrab disapa Ami ini menyebut, untuk revitalisasi tahap II konsepnya tetap sama dengan pembangunan saat ini yaitu berbentuk hall besar. Nanti di dalam itu juga dibuat kios-kios kecil untuk pedagang.

"Konsepnya kita buat hall lagi di dalam itu ada kios. Jadi, pedagang itu betul-betul nyaman lah tempatnya," terangnya.

Sementara untuk anggaran revitalisasi tahap II ini dikatakan Ami disesuaikan dengan spesifikasi bangunan. Sementara pagu anggaran yang diusulkan Rp3 miliar.

Saat ini proses pekerjaan revitalisasi Pasar Palapa tahap I sudah hampir mencapai 60 persen. Pekerjaan terus digesa jelang Oktober ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan