News

Pasca Terbakar, Pembangunan Ulang MPP Dilakukan Tahun Depan

 

SUARA PEKANBARU - Pembangunan kembali gedung eks Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang terbakar beberapa waktu lalu akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang. Rencananya bangunan beralih fungsi menjadi alun-alun kota.

Komplek layanan yang berada di Jalan Jendral Sudirman ini akan ditata ulang sesuai rencana pembangunan. Pemerintah Kota Pekanbaru tengah membuat Desain Engineering Detil (DED) bangunan baru untuk dibawa dalam diskusi publik.

"Kita sedang mendesain, perkantoran ini rencana kita dijadikan alun-alun. Ini baru rencana, kita akan undang stakeholder untuk membicarakan ini seperti apa kedepannya," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (4/7).

Ia menuturkan, jika DED bangunan atau rencana bangunan rampung akan dibawa ke diskusi publik bersama sejumlah tokoh dan masyarakat. Jika disetujui untuk pembangunan alun-alun, maka pembangunan dimulai tahun depan.

Pemerintah kota juga tengah melakukan penghapusan aset bangunan tersebut. Bangunan ini segera dibongkar untuk dibangun ulang.

"Kita sedang penghapusan aset. Bangunan ini akan dibongkar. Ya, kalau aset sudah dihapus, tahun depan kita mulai pembangunan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan