News

Revitalisasi Pasar Palapa, Pemko Pekanbaru Minta Tambahan Anggaran

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta tambahan anggaran untuk revitalisasi Pasar Palapa. Revitalisasi pasar kali ini belum bisa menampung seluruh pedagang di pasar tersebut.

Lokasi revitalisasi itu baru dapat menampung paling banyak 90 pedagang. Mereka butuh anggaran tambahan agar bisa menampung seluruh pedagang pasar ini.

"Kita minta atensi untuk penambahan anggaran dalam revitalisasi Pasar Palapa ini," ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun di sela kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, Jumat (15/9).

Menteri pada kesempatan itu, meninjau langsung percepatan revitalisasi pasar di Jalan Durian. Ia menyebut bahwa capaian revitalisasi pasar ini sudah lebih dari 51 persen.

Dirinya mengatakan bahwa hal itu masih normal karena pembangunannya baru berlangsung akhir Juli 2023 lalu. Ia mendorong agar revitalisasi pasar ini bisa segera tuntas.

Dirinya menyampaikan bahwa Menteri Perdagangan juga datang melihat langsung kondisi harga sembako di Pasar Palapa Pekanbaru.

Sejumlah komodi pangan yang mengalami kenaikan harga di antaranya beras. Sedangkan komoditi pangan lainnya masih normal dan terkendali.

Sementara itu, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menyebut bahwa kementrian menggelontorkan anggaran Rp 3 miliar pada revitalisasi pasar ini. Ia menyebut bahwa revitalisasi ini dalam upaya penataan pasar di Kota Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan