News

Prakiraan Cuaca Riau Jumat Pertama Tahun 2024

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk sejumlah wilayah di Provinsi Riau hari ini, Jumat (5/1/2024). Forecaster on Duty BMKG Pekanbaru, Indah DN menyampaikan bahwa seharian ini berpotensi hujan.

"Pagi ini, udara kabur dan berawan. Dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kampar, Siak, dan Kepulauan Meranti," kata Indah.

Selanjutnya, pada siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Pekanbaru.

Kemudian, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Hingga dini hadi berlanjut berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kuantan Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir pada siang atau sore dan malam atau dini hari," jelasnya.

Kemudian, untuk Suhu Udara 23.0 – 32.0 °C, Kelembapan Udara 60 – 99 %, Angin Barat Laut – Timur Laut / 10 - 30 km/jam. "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah). Waspada potensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan