News

Riau Peringkat 7 Nasional OSN 2023

 

SUARA PEKANBARU - Prestasi demi prestari terus diukir oleh para pelajar di Provinsi Riau. Bahkan, pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023, Provinsi Riau berhasil menduduki peringkat ke-7 nasional dan peringkat pertama di luar Pulau Jawa, dengan peroleh medali sebanyak 6 medali emas, 6 medali perak, dan 13 medali perunggu, dengan total 25 medali.

Olimpiade Sains Nasional (OSN)  ini digelar oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). OSN tahun ini digelar pada 27 Agustus 2023 hingga 2 September 2023. Adapun peserta pada OSN ini yakni SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.

Atas prestasi tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar merasa bangga dan haru karena anak-anak Riau bisa menduduki peringkat ke-7 nasional dan menjadi peringkat pertama di luar Pulau Jawa.

"Tentunya kami senang anak Riau berada pada posisi ke-7 nasional dan menjadi number one di luar Pulau Jawa," ujar Gubernur Syamsuar di Kantor Gubernur Riau, Senin (4/9/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol menyebutkan bahwa pelajar yang berprestasi tersebut nantinya akan mendapatkan reward (hadiah/penghargaan) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Kita akan atur jadwalnya, kita kumpulkan dulu semuanya, karena banyak olimpiade-olimpiade yang telah kita ikuti, baik nasional maupun internasional," jelas Kamsol.

Kamsol berharap dunia pendidikan di Provinsi Riau terus maju dan semakin banyak pelajar Riau yang bisa menorehkan prestasinya baik ditingkat nasional maupun internasional.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan