News

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, DLHK Pekanbaru Manfaatkan Aplikasi PEKA

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru (DLHK) memanfaatkan Aplikasi Pekan Kita (PEKA) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait isu-isu lingkungan hidup. Aplikasi PEKA merupakan aplikasi yang dikembangkan Diskominfotiksan Kota Pekanbaru dan dilaunching oleh PJ Wali Kota Pekanbaru, Muflihun pada 10 Mei 2023 lalu.

Kepala DLHK Kota Pekanbaru melalui Sekretaris DLHK, Tengku Ahmed Reza Fahlevi, SAP, M.Si, mengapresiasi pembangunan aplikasi PEKA tersebut. Beliau menyampaikan bahwa DLHK telah mengirim sejumlah staf dari DLHK pada tanggal 30 Mei 2023 ke Dinas Kominfotiksan Pekanbaru untuk menjalani pelatihan penggunaan aplikasi PEKA.

Tahap awal pemanfaatan aplikasi oleh DLHK akan difokuskan pada aduan terkait persampahan, pohon tumbang, dan limbah cair. Saat ini, DLHK sedang melakukan persiapan baik dari segi sumber daya manusia maupun Standar Operasional Prosedur (SOP).

"DLHK berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik demi kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat kota Pekanbaru melalui aplikasi PEKA. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan aduan terkait lingkungan hidup, sehingga DLHK dapat segera merespon dan menangani permasalahan yang ada," jelasnya .





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan