News

Belum Semua Kios Pasar Cik Puan Pekanbaru Diisi Pedagang, Kenapa?

 

SUARA PEKANBARU - Para pedagang Pasar Cik Puan diminta segera menempati tempat penampungan sementara (TPS) yang baru saja selesai dibangun. Ratusan TPS yang baru dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum semua ditempati pedagang.

Sejumlah pedagang meminta fasilitas jalan TPS agar dibenahi. Padahal TPS tersebut sengaja dibangun untuk pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, bahwa Pemko Pekanbaru hanya membangun TPS dan tidak dengan utilitasnya.

"Yang itu sudah kami sampaikan kemarin, yang dibangun itu TPS-nya bukan utilitas. Jadi hanya TPS-nya saja, tidak utilitasnya," terang Zulhelmi Arifin, Selasa (18/7/2023).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Ami ini, Disperindag tidak menganggarkan untuk pembangunan jalan ataupun utilitas di dalam pasar. Pemko membangun TPS Pasar Cik Puan menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).

Pemerintah mengutamakan pembangunan TPS pasca Pasar Cik Puan terbakar agar para pedagang yang terdampak bisa segera berjualan.

"Karena itu, anggaran BTT digunakan harus sehemat-hemat mungkin," ulasnya.

Pihaknya pun meminta para pedagang agar segera menempati TPS tersebut. Apalagi, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pedagang. Ia berharap pedagang bisa memanfaatkan TPS yang telah dibangun Pemko Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan