News

Gubri Klaim Ada 5 Daerah di Riau Paling Diminati Investor

 

SUARA PEKANBARU - Ini Lima Kabupaten Kota di Riau Paling Diminati Investor
Gubernur Riau Syamsuar
PEKANBARU - Tingkat kepercayaan investor untuk berinvestasi di Provinsi Riau semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya investasi di Bumi Lancang Kuning. Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan kinerja bupati dan wali kota.

Dikatakan Gubernur Riau Syamsuar, iklim investasi Riau setiap tahun semakin meningkat. Hal itu terlihat dari data pada tahun 2018 dimana Riau masuk dalam kategori realisasi investasi 10 besar se-Indonesia namun saat ini Riau sudah masuk dalam 5 besar investasi.

"Bapak Presiden RI selalu mengatakan bahwa kita tak hanya bisa mengandalkan APBN dan APBD. Tak akan maju suatu daerah, kalau kita mengabaikan investasi. Alhamdulillah berkat dukungan bupati walikota, suasana kondusif memberikan kemudahan berusaha oleh semua kepala daerah, sehingga investasi di Riau ini termasuk disenangi oleh para investor," jelas Gubernur Riau Syamsuar, Senin (10/7/2023).

Menurut Gubernur Riau Syamsuar, dari masuknya investasi di Riau dapat mengurangi angka pengangguran di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau. "Dari capaian yang ditargetkan dari triwulan pertama, kita sudah terwujud, sudah tercapai Rp25 Triliun," katanya.

Gubernur mengatakan, ada lima daerah di Riau yang paling tinggi investasi yang ditanam investor yakni Kabupaten Pelalawan dengan Rp11,3 Triliun atau 45 persen dari target.

Kedua Indragiri Hilir dengan Rp3,9 triliun atau 15 persen dari target. Disusul Siak Rp 3,4 triliun atau 14 persen, lalu Pekanbaru dengan Rp3,1 triliun atau 12 persen, dan Kampar dengan Rp 1,7 persen atau 7 persen.

"Ini terus berproses, terima kasih kepada para kepala daerah. Saya juga berharap kepada para camat untuk terus berupaya menjaga kondusifitas agar iklim investasi kita semakin meningkat," tukasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan