News

Belum Bayar PBB, ASN Tak Terima Tunjangan

Sekko Pekanbaru M Noer MBS

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya untuk mendongkrak perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya dengan mengeluarkan kebijakan kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN) melunasi Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Demikian yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru (Sekdako), HM Noer MBS, kebijakan ini berlaku terutama untuk semua ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru yang ingin mendapatkan tunjangan kinerja.

"ASN Pemko Pekanbaru diwajibkan untuk melunasi PBB. Terutama jika ingin mendapatkan tunjangan kinerja," katanya, pada Senin (29/7/2019).

Mantan Asisten I Setdako Pekanbaru ini menjelaskan, kebijakan ini nantinya bisa dijadikan panutan masyarakat untuk dapat melunasi PBB sebelum jatuh tempo.

Lanjutnya, kebijakan ini dinilai juga bisa untuk meningkatkan perolehan PAD, terutama dari sektor pajak. Apalagi pemasukan dari pajak merupakan pendapatan utama dari Pekanbaru yang tidak memiliki sumber daya alam.

"Kita berharap dengan adanya kebijakan ini, pajak kita dari sektor PBB bisa meningkat," jelasnya.

Dirinya menambahkan, ASN Pemko Pekanbaru juga diminta untuk melunasi PBB sesuai dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang telah diserahkan.

"Saya mengimbau agar ASN bisa membayar pajak sesuai dengan LHKPN," imbaunya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan