News

Pj Walikota Pekanbaru Ingatkan Keharmonisan di Momen Idul Adha

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, SSTP M.AP, melaksanakan salat Idul Adha 1444 H/2023 di Masjid Paripurna Nurussalam, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Kamis (29/6)

Orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini turut didampingi Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution, Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, dan jajaran kepala OPD serta pejabat Forkopimda Pekanbaru. Muflihun bersama rombongan menunaikan salat Idul Adha bersama masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Muflihun mengatakan, bahwa Idul Adha ini merupakan momen untuk berlomba-lomba berbuat amal kebaikan. Ia mengatakan saat ini masih banyak fakir miskin dan dhuafa, serta anak-anak yatim yang menanti uluran tangan.

"Karena memang sesama manusia memang harus bisa saling tolong menolong dan membantu," ujar Muflihun.

Pada kesempatan tersebut Muflihun juga mengajak masyarakat merayakan hari yang mulia ini dengan merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung pada ibadah haji dan ibadah qurban dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

"Mari kita jauhkan segala nafsu-nafsu yang dapat menciptakan kesenjangan sosial diantara kita. terus kuatkan kebersamaan untuk hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan, satukan hati dan batin kita dalam ikatan persaudaraan," terangnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat kota pekanbaru, yang selama ini selalu menjalin keharmonisan dalam kehidupan beragama dengan semangat rela berkurban, mulai dari RT, RW, kelurahan bahkan kecamatan, sehingga masih bisa bahu membahu, bergotong royong membangun daerah.

"Walaupun kita sama-sama mengetahui, ada banyak perbedaan di daerah dan negara ini, termasuk perbedaan dalam penentuan hari raya idul adha tahun ini," ujar Muflihun.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan