News

Pj Walikota Pekanbaru Klaik Transaksi di Pasar Limapuluh Sudah Gunakan QRIS

 

SUARA PEKANBARU - Pedagang Pasar Limapuluh bertransaksi melalui QRIS saat ini. Seharusnya, penerapan QRIS ini memecut Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pemko Pekanbaru menerapkan hal yang sama.

"Pedagang Pasar Limapuluh sudah bertransaksi dengan QRIS. Seharusnya, organisasi perangkat daerah (OPD) juga membuat QRIS," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Jumat (18/8).

Jika tak bisa menerapkan QRIS secara masif, buat pelopornya. QRIS bisa diterapkan di 21 puskesmas secara serentak.

"Kemudian, parkir ada potensi besar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Imam Munandar/Harapan Raya, dan Jalan Soebrantas. Terapkan pembayaran QRIS di tiga jalan ini. Mudah-mudahan, capaian PAD bisa terus meningkat," ucap Muflihun.

Pemko Pekanbaru bersama Bank Indonesia (BI) perwakilan Riau dan Bank Riau Kepri (BRK) meluncurkan aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Pasar Limapuluh, Senin (15/11/2021). Aplikasi ini dapat digunakan pedagang dan pembeli dengan transaksi non tunai.

"Kami telah meluncurkan aplikasi Sehat Inovatif Aman Pakai (SIAP) QRIS di Pasar Limapuluh. Sistem pembayaran QRIS akan memberikan banyak manfaat," kata Kepala BI Perwakilan Riau Decymus usai peluncuran aplikasi QRIS saat itu.

QRIS merupakan salah satu bentuk perubahan budaya. Di Pasar Limapuluh ini, pembeli dan pedagang didorong berpindah ke alat pembayaran yang bersifat digital.

"Bukan hanya memudahkan konsumen, tapi juga bisa mendorong usaha para produsen. Namun, kami harus mendorong di sisi pedagang. Karena, banyak pedagang yang tidak tahu pembayaran secara digital," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan