News

Sabar! Traffic Light Jalan Achmad Yani Baru Akan Diperbaiki Tahun Depan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru berencana memperbaiki traffic light rusak uang yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru. Lampu lalu lintas di wilayah tersebut sudah rusak sejak beberapa waktu lalu karena pengrusakan dan pencurian oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Memang sudah lama rusak. Kami berencana untuk perbaikannya tahun depan," ujar Rabiul Misqa Hagi selaku Kepala Seksi Rekayasa Fasilitas Lalu Lintas dan perairan Dishub Kota Pekanbaru, Kamis (25/05/2023).

Menurutnya, penundaan perbaikan ini dikarenakan keterbatasan anggaran di Dishub Kota Pekanbaru. Diperkirakan, untuk perbaikan unit traffic light di satu titik persimpangan akan menelan biaya Rp100 jutaan.

"Sementara, kami mencatat ada beberapa titik lain yang juga dalam kondisi rusak. Cuma penganggaran kita masih belum mencukupi. Sementara ini kita data ada 6 titik traffic light yang rusak," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Pemko Pekanbaru telah mengalami kerugian jutaan rupiah akibat kasus pencurian kabel listrik pada lampu lalu lintas. Kepada warga diharapkan dapat segera melaporkan jika melihat adanya oknum yang melakukan pencurian aset-aset pemerintah atau fasilitas umum.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan