News

Mahasiswa KKN UNDIP Edukasi UMKM Kelurahan Air Dingin

SUARA PEKANBARU - Mahasiswa KKN UNDIP melakukan edukasi kepada masyarakat terutama pelaku UMKM di Kelurahan Air Dingin, Pekanbaru.

Anta salah seoang anggota mahasiswa KKN UNDIP menjelaskan, banyaknya UMKM yang terancam tutup akibat minimnya hasil penjualan akibat Covid-19 menjadi latar diadakannya edukasi.

"Beberapa masyarakat sekitar Kelurahan Air Dingin berjualan usaha makanan maupun usaha seperti kebutuhan masyarakat saat ini seperti berjualan masker dan lain lain. Mayoritas pelaku UMKM mengatakan bahwa terganggunya kegiatan terutama pada bagian pemasaran. Kegiatan usaha terganggu karena pandemi ini,penjualan mengalami penurunan drastis," jelasnya.

Masih dikatakan Anta, seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, sebaiknya teknologi digital dapat semakin gencar digunakan oleh pelaku UMKM khususnya dalam hal memasarkan.

"Salah satu alasan yang melatarbelakangi terbentuknya kegiatan ini diantaranya ialah sudah banyaknya masyarakat yang menggunakan sosial media maupun internet dalam kesehariannya," katanya.

Anta menambahkan, sudah seharusnya UMKM menyadari bahwa saatnya mengikuti arus positif dari teknologi.

“Digital marketing ini sangat baik jika diterapkan karena juga dapat menghemat biaya pengeluaran dalam pemasaran produk serta juga dapat lebih dikenal cepat oleh masyarakat secara luas," pungkas Anta.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan