News

Vaksinasi Anak di Pekanbaru Baru 72 Persen

SUARA PEKANBARU - Capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kota Pekanbaru untuk dosis pertama sudah mencapai 72,86 persen. Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua bagi anak-anak baru 50,70 persen.

Total anak usia enam tahun hingga sebelas tahun yang harus mendapat suntikan vaksin mencapai 103.017 orang. Mereka yang sama sekali belum mendapat suntik vaksin sebanyak 27.693 orang anak.

"Jadi dari hasil capaian kita, mayoritas anak usia enam hingga sebelas tahun sudah suntik vaksin," jelas
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy.

Dirinya mengaku bahwa vaksinasi bagi anak masih mengalami kendala. Ia menyebut ada sejumlah kelompok masyarakat keberatan anak-anaknya suntik vaksin. Padahal pihaknya sudah melakukan inovasi dan pendekatan dengan berbagai pihak untuk menjangkau anak-anak.

Zaini menyebut tim vaksinasi masih menyebar di lapangan sembari memberi edukasi kepada masyarakat lewat sekolah. Pihaknya juga menggandeng dinas pendidikan dan Kantor Kementian Agama RI di Pekanbaru.

Dirinya menyadari bahwa masih ada masyarakat kurang peduli dengan vaksinasi. Masyarakat juga mulai abai terhadap protokol kesehatan.

Mereka menganggap pandemi Covid-19 sudah selesai sehingga enggan untuk vaksinasi. Vaksinasi bagi lansia juga menjadi perhatian tim vaksinasi Kota Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan