News

Senin 8 Januari 2024, Riau Berpotensi Diguyur Hujan Hingga Malam Hari?

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Senin (8/1). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat.

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Lalu, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Bella.

Diungkapkan Bella, di mana pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan juga Kabupaten Siak.

Kemudian, pada siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan juga Kabupaten Bengkalis.

"Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir seluruh wilayah Provinsi Riau. Lalu, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir seluruh wilayah Provinsi Riau," ucapnya.

Ia mengatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Dijelaskan dia, bahwa potensi ini bisa terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Siak pada sore, malam atau dini hari," jelasnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 100 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 09 - 27 km/jam. "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m [Rendah]," tandasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan