News

Hingga Sabtu Lalu, 1.462 CJH Riau Sudah Diterbangkan ke Madinah

 

SUARA PEKANBARU - 
Hingga hari keempat keberangkatan Jemaah haji antara Riau sudah 1.462 jemaah regular, 20 Petugas Kloter dan 8 Petugas Daerah yang diberangkatkan ke kota Madinah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau yang diwakili Kepala Bagian Bina Mental Biro Kesra Sekretariat Daerah provinsi Riau Safwan Muhajir, saat melepas Jemaah kloter BTH 07 di Aula keberangkatan Embarkasi Haji Antara Riau, Sabtu (27/5/2023).

"Sampai hari keempat keberangkatan Jemaah haji Riau sudah sebanyak 1.462 jemaah regular, 20 Petugas Kloter dan 8 Petugas Daerah yang diberangkatkan ke kota Madinah,"ujarnya.

Safwan juga berpesan kepada petugas haji baik kloter maupun petugas Daerah untuk memberikan layanan terbaik,

"Hajinya petugas memberikan pelayanan terbaik kepada Jemaah yang menjadi tanggung jawab bagi petugas itu sendiri,"terangnya.

Sementara itu Sekretaris I panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Riau Syahrudin,dalam laporannya menyampaikan kloter BTH 07 atau Kloter ke empat EHA Riau asal Kabupaten Kampar ini memberangkatkan 370 orang Jemaah dan petugas.

"Kloter BTH-07 ini rencana awal akan berangkat berjumlah 374 orang, akan tetapi terdapat empat orang yang gagal berangkat sehingga jumlahnya menjadi 370 orang Jemaah. Adapun rinciannya adalah 363 orang Jemaah regular, 5 Orang Petugas Kloter dan  2 Orang Petugas Daerah. Sementara Jemaah yang batal berangkat karena sakit dan mengundurkan diri,”terangnya.

Adapun petugas yang mengkoordinir perjalanan jemaah Kloter BTH – 07 Jalal Suyuti (Tim Pemandu Haji Indonesia), Zubir Efendi Bin Amir Husin (Tim Pembimbing Ibadah Haji), Harry Putra Bin Munasril (Dokter Kloter), Yuhani Diasih Sukmadja dan Lady Diana Masri (Paramedis) dan Nazri Zainal Abidin dan Farid Moses Ahmad Yudisthira sebagai Petugas Haji Daerah.

Jemaah Haji Kloter BTH-07 atau EHA-04 Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim Batam dengan 2 kali penerbangan untuk selanjutnya diberangkatkan ke Madinah dengan penerbangan Saudia Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5085 pada pukul 16.40 Wib. Jemaah ini akan kembali ke tanah air dengan penerbangan Saudi Arabian AirLines dengan nomor penerbangan SV 5028 pada tanggal 7 Juli 2023 Jam 09.20 Wib (sampai di Batam) dan selanjutnya akan diterbangkan ke Pekanbaru dengan 2 kali penerbangan.

“laksanakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan baik dan benar dengan cara meluruskan niat kita, jangan sampai kita salah niat ketika berangkat memenuhi panggilan Allah SWT. Karena Bapak dan Ibu hari ini merupakan orang – orang terpilih dan dipilih untuk menjadi tamu – tamunya Allah SWT. Jangan ada buruk sangka dan pasrahkan semua yang akan kita kerjakan dan yang kita tinggalkan hanya kepada Allah SWT”. Demikian disampaikan





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan